kesalahan berdo'a dan penyebab Do'a tidak mustajab

Posted by Doa Khusus Spiritual Tuesday, May 14, 2013 0 komentar

ada beberapa hal yang membuat do'a anda tidak mustajab atau tidak diterima oleh Allah SWT. hal tersebut merupakan  kesalahan kesalahan yang biasa terjadi karena anda tidak faham dan mengerti sebelumnya,beberapa kesalahan yang umumnya terjadi ketika anda berdo'a sehingga membuat do'a anda tidak terkabulkan adalah sebagai berikut......:

·         tidak ikhlas dalam berdo'a
·         tidak khusyuk dalam berdo'a
·         tidak rendah hati sa'at berdo'a
·         ragu dan tidak mantap dalam berdo'a
·         tergesa gesa dalam berdo'a
·         tidak lemah lembut sa'at berdo'a
·         tidak di awali dengan basmalah dalam berdo'a
·         tidak menghadap kiblat dalam berdo'a
·         berdo'a dalam keadaan hadast atau tidak bersuci
·         tidak optimis dalam berdo'a
·         tidak semata mata mencari ridho Allah
·         tidak istiqomah dalam berdo'a selalu berubah
·         tidak membaca salawat
·         masih melakukan dosa dan kesalahan
·         berdo'a dalam waktu dan tempat yang salah
·         berlebihan dalam berdo'a
·         tidak bertaubat kepada Allah dalam berdo'a
·         tidak sabar
·         berdo'a buruk
·         tidak bertawasul kepada Allah
·         tidak menghiasi diri dengan hal hal yang baik

penghalang terkabulnya do'a menurut sayyidina ali ra.selain beberapa hal yang di sebutkan di atas ada juga beberapa faktor penting menjadi penghalang terkabulnya do'a kita,menurut sayyidina Ali ra adalah....:

·         beriman kepada Allah SWT tetapi tidak menunaikan berbagai perintah Nya menurut ali doa seseorang tidak terkabul apabila ia ingkar kepada Allah mengaku beriman tapi tidak melakukan perintahnya
·         beriman kepada rasulullah tetapi menentang sunnahnya dan tidak melakukan sunnahnya maka sebenarnya ia termasuk orang munafik
·         membaca al qur-an tetapi tidak mengamalkannya, bahkan menentang ayat ayat Nya,apa bila orang mengaku membaca al qur'an tetapi tidak mengamalkan isi yang terkandung di dalamnya maka menurut ali bin abi thalib orang tersebut tidak di kabulkan do'anya oleh SWT
·         takut kepada neraka tetapi selalu melakukan kemaksiatan, seseorang yang menyadari adanya hari pembalasan di akhirat atas segala dosa dan maksiat ia akan takut melakukan kejelekan dan keburukan, itu ber arti ia berani dengan neraka Allah.
·         menginginkan surga  tetapi melakukan hal hal yang menjauhkan  darinya,surga adalah suatu tempat yang di sediakan oleh Allah SWT bagi orang orang yang mau menjalankan perintah perintah Nya.
·         menjelekan orang lain mencela dan menghina orang lain, ali bin abi thalib barang siapa yang menjelekan dan mencela orang lain maka do'anya tidak akan di terima oleh Allah SWT.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: kesalahan berdo'a dan penyebab Do'a tidak mustajab
Ditulis oleh Doa Khusus Spiritual
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://doaspiritual.blogspot.com/2013/05/kesalahan-berdoa-dan-penyebab-doa-tidak.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
MyFreeCopyright.com Registered & Protected
DMCA.com
Copyright of Doa Khusus Spiritual - privacy-policy - terms-and-conditions - personal-web-site-agreement - credit for cara membuat email. Pangeran Kapas Pasir Sirem Pamarayan Banten - Cirebon 2010 - .