DAHSYATNYA DO'A

Posted by Hardian Hafrizal Thursday, May 9, 2013 0 komentar

Menurut guru saya Abah Rohatim 86(cirebon) orang zaman dahulu dengan zaman sekarang berbeda. zaman dahulu orang di beri amalan atau nasehat,mereka langsung melakukannya tanpa tanya apa alasannya. berbeda dengan orang sekarang mereka membutuhkan alasan yang memuaskan hati sebelum mengamalkan suatu nasehat atau amalan.

salah satu contoh pa bila kita melakukan pengobatan dengan do'a..? mengapa pengobatan di lakukan dengan do'a ? sesuai dengan dalil penelitian para ahli.

MENGUBAH TAKDIR


takdir merupakan keputusan Allah yang tidak bisa di ganggu gugat, mati, hidup, susah, senang, merupakan takdir yang telah di garis oleh Allah SWT. sejak manusia belum di lahirkan di dunia ini. ke hati hatian manusia tidak bisa menolak takdir yang telah di gariskan oleh Allah.

rasulullah SAW memberikan kabar gembira bahwa takdir Allah yang mungkin di anggap manusia sebagai takdir yang tidak menyenangkan hati, bisa di ubah dengan memohon kepada Nya agar takdir di ubah menjadi takdir menyenangkan, termasuk takdir sakit yang dapat di ubah, dengan memohon kepada Allah agar menjadi takdir kesembuhan dan kesehatan.

Allah berfirman " sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri (QS Ar-rad[13]:11)

ayat tersebut diatas mengandung makna bahwa takdir Allah masih bisa di nego atau di ubah, namun, bukan berarti perubahan itu karena Allah merasa di paksa. perubahan  itu juga termasuk takdir Allah,artinya Allah mau berkehendak untuk mengubah takdir itu. lalu bagaimanakah caranya kita mengubah takdir yang telah di tetapkan Allah kepada kita...?Rasulullah memberikan jawaban sekaligus kabar gembira bahwa takdir itu hanya dapat di ubah dengan do'a kita yang di perkenanklkan oleh Allah SWT.

Rasulullah SAW bersabda "sesungguhnya seorang hamba tidak akan meperoleh rezeki sebab dosa yang telah ia lakukan,takdir tidak akan tertolah kecuali oleh do'a. dan umur tidak akan bertambah kecuali dengan kebaikan." (HR Ibnu Hiban dari tsauban)

 Al hakim meriwayatkan dalan hadist sahihnya dari aisyah ra rasulullah SAW bersabda  "kehati hatian tidak akan menggagalkan takdir dan do'a berguna untuk musibah yang sudah menimpa (terjadi) atau belum menimpa( belum terjadi) ,jika bala menimpa, maka do'a akan menghadangnya dan akan bertarung sampai hari kiamat.

hadist serupa juga meriwayatkan sahabat ibnu umar dari rasulullah SAW " do'a itu bermanfa'at baik musibah sudah terjadi atau belum terjadi karena ituberdo'alah kalian"

dengan demikian di dalam do'a terdapat kekuatan dahsyat yang telah Allah berikan,musibah bencana dan keburukan lain bisa di tolah dengan do'a tentu sakitpun dapat di tolak atan di sembuhkan oleh do'a oleh karena itu janganlah meninggalkan do'a serta ikhlaslah dan bersabar.

semoga artikel ini bermanfa'at bagi kita semua amin
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: DAHSYATNYA DO'A
Ditulis oleh Hardian Hafrizal
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://doaspiritual.blogspot.com/2013/05/dahsyatnya-doa.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
MyFreeCopyright.com Registered & Protected
DMCA.com
Copyright of Doa Khusus Spiritual - privacy-policy - terms-and-conditions - personal-web-site-agreement - credit for cara membuat email. Pangeran Kapas Pasir Sirem Pamarayan Banten - Cirebon 2010 - .