MENGETAHUI TANGGAL YANG BAIK DAN KURANG BAIK UNTUK MELAKUKAN AKTIVITAS

Posted by Hardian Hafrizal Thursday, January 31, 2013 0 komentar


Menurut Mahzab Asyekh Ja’far Ash-shadiq setiap bulan terdapat sa’at yang bagus untuk melakkukan aktivitas dan ada yang kurang bagus.
Hal ini dapat di ketahui sebagai berikut  :
Tgl  1.    Bagus untuk menghadap pejabat,berdagang, berpergian,bercocok tanam.Bila sakit segera sembuh, bila menyerang musuh bagus dan bila diserang kurang bagus.
Tgl  2.  -  Bagus untuk berdagang, berpergian, berlayar, selamat sejak dari rumah kembali kerumah.bagus pula untuk bermusyawarah(rapat), tetapi bila pergi menemui keluarganya tidak akan segera bertemu, dan bila sakit lama sembuhnya,Jika menyuruh orang kurang bagus tapi kalau disuruh bagus.

Tgl  3.  -  Kurang baik untuk melakukan aktivitas  karena pada sa’at itu sa’at yang naas.
Tgl  4.  -  Bagus untuk berdagang, bercocok tanam,, melaksanakan pernikahan dan bagus untuk mendirikan rumah yang baru atau menghadap pejabat. Tetapi untuk melakukan pekerjaan di tempat yang jauh kurang baik.
Tgl  5.  -  Bagus untuk berdagang, untuk melaksanakan pernikahan tetapi tidak baik untuk melakukan pekerjaan yang jauh  dan apabila sakit lama sembuhn ya. Bila melakukan pekerjaan secara rombongan tidak baik, bila mendapat berita yang baik itu berita yang bohong, tetapi kalau mendapat khabar buruk berarti khabar sebenarnya.
Tgl  6.  -  Bila berdagang mendapat keuntungan besar, bla sakit lama sembuhnya, bila ber\kerja baik dan selamat.
Tgl  7.  – Bila memberikan pinjaman kepada orang tidak baik, bila berjualan mendapat ke untungan, dan bila mencari sesuatu insya Allah ketemu, bila sakit pada saat itu mengalami kesulitan. Bila menyerang  musuh bagus, tapi bila di serang kurang bagus.
Tgl  8.  -  Bagus untuk melaksanakan pernikahan, bagus untuk berdagang, bila untuk berlayar kurang bagus, bila sakit segera sembuh, tetapi pekerjaan yang hampir selesai atau yang  jauh kurang baik.
Tgl  9.  -  Bila jalan jalan bertengkar dengan orang, bila berlayar mencari ikan isya Allah mendapat rezeki yang banyak, bila sakit segera sembuh, bila melakukan pekerjaan tidak baik.
Tgl 10. -  Bagus untuk melaksanakan pernikahan, berdagang, berlayar, bercocok tanamdan apabila sakit segera sembuh, bila berjualan mendapat keuntungan, bila menyerang musuh bagus, begitu juga bila diserang musuh bagus.
Tgl 11. -  Baik melaksanakan pernikahan atau bercocok tanam bila untuk melaksanakan perkerjaan yang belum selesai kurang bagus, begitu juga perkejaan yang  jauh, bila sakit segera sembuh, bila di serang musuh bagus, tetapi bila menyerang musuh tidak bagus.
Tgl 12. -  baik berlayar untuk pejabat tidak baik untukorang biasa, bagus untuk mendirikan rumah atau melaksanakan pernikahan, bila sakit cepat sembuhnya,pada hari itu lebih banyak baik daripada buruknya.
Tgl 13. -  Untuk bekerja kurang baik begitu pula untuk berlayar, tetapi bila sakit segera sembuh.
Tgl 14. -  Bagus untuk melakukan pekerjaan rumah, bila melakukan perjalan maka insya Allah mendapat rezeki, bila berdagang mendapat keuntungan, tapi bila berlayar lama kembalinya, dan bila sakit cepat sembuhnya.
Tgl 15. -  Saat yang baik melaksanakan pernikahan, berdagang atau bercocok tanam, bila sakit segera sembuh, semua pekerjaan baik untuk dikerjakan.
Tgl 16. -  Kurang baik untuk melakukan aktivitas apa saja, dan bila sakit lama sembuhnya, sebab pada hari itu menurut ‘ijma para ulama tidak baik.
Tgl 17. -  Bagus sekali untuk menghadap para pejabat bila berdagang jual beli mendapat keuntungan, bila berlayar terkadang kadang mendapat kesulitan namun mendapat keuntungan, bila bercocok tanam kena hama atau di curi orang tetapi baik untuk mewlaksanakan pernikahan.
Tgl 18. -  Kurang baik untuk berlayar membangun rumah mendirikan rumah baru menanam benih dan kurang bagus untuk melaksanakan pernikahan.
Tgl 19. – kurang baik untuk melaksanakan pernikahan berlayar berdagang perjalanan jauh atau berpergian.
Tgl 20. -  tidak baik untuk melaksanakan pernikahan atau berlayar pada hari itu tetapi menurut sebagian pendapat hari itu baik melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan tanah. Dan kalau bepergian mendapat faedah.
Tgl 21. -  kurang baik untuk melakukan pekerjaan, bila sakit lama sembuhnya, menurut kesepakatan para hukama’ berpendapat bahwa pada tanggal tersebut merupakan hari yang naas.
Tgl 22. -  Baik untuk melakukan pekerjaan baik untuk bercocok tanam baik untuk menanam padi dan tidak di curi orang.
Tgl 23. -  Semua pekrjaan bagus pada hari itu
Tgl 24. -  kurang baik untuk bercocok tanam juga kurang baik untuk mengerjakan pekerjaan kurang baik pula untuk berlayar bila sakit lama sembuhnya.
Tgl 25. -  Kurang baik untuk mengerjakan pekerjaan, juga kurang baik,juga kurang baik untuk berlayar,kurang baik untuk pekerjaan jauh, juga mendirikan rumah kurang baik, dan bila sakit ketemu obatnya.
Tgl 26. -  kurang baik untuk melaksanakan pernikahan dan juga kurang baik untuk bercocok tanam kurang baik pula untuk berlayar dan bila sakit lama sembuhnya.
Tgl 27. -  Bila berlayar mendapat keuntungan tetapi lambat kembali pulang kerumah. Bila melaksanakan pernikahan atau berdagang baik tapi bila sakit lama sembuhnya.
Tgl 28. -  Bagus untuk berdagang, jual beli atau bercocok tanam dan mendapat ke untungan bila melaksanakan pernikahan baik.
Tgl 29. -  Bagus untuk melaksanakan pernikahan, berjual beli berdagang dan apabila sakit segera sembuh.
Tgl 30. -  untuk melakukan pekerjaan baik, untuk melaksanakan pernikahan baik, dan untuk berdagang juga baik.
Insya Allah walla hu ‘a lam bis show wab.......
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: MENGETAHUI TANGGAL YANG BAIK DAN KURANG BAIK UNTUK MELAKUKAN AKTIVITAS
Ditulis oleh Hardian Hafrizal
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://doaspiritual.blogspot.com/2013/01/mengetahui-tanggal-yang-baik-dan-kurang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment

MyFreeCopyright.com Registered & Protected
DMCA.com
Copyright of Doa Khusus Spiritual - privacy-policy - terms-and-conditions - personal-web-site-agreement - credit for cara membuat email. Pangeran Kapas Pasir Sirem Pamarayan Banten - Cirebon 2010 - .